Jasa Desain Grafis Online

Kabupaten Aceh Tamiang Berbagi Logo Vektor

Download
Admin Berbagi Logo " SEIYA SEKATA " merupakan logo Kabupaten Aceh Tamiang dan Aceh Tamiang merupakan Kabupaten yang berada di Provinsi Aceh. admin Berbagi logo Pemerintah Daerah Aceh Tamiang ini terdiri dari beberapa jenis File diantaranya File Corel, EPS, PNG dan PDF. sengaja admin Bagikan Lambang Pemda Aceh Tamiang ini terdiri beberapa file bertujuan untuk mempermudah para pencari Logo Aceh Tamiang ini Sesuai Kebutuhan.
Kabupaten Aceh Tamiang yaitu satu diantara kabupaten di Propinsi Aceh, Indonesia. 

Kabupaten yang disebut hasil pemekaran dari Kabupaten Aceh Timur ini terdapat di perbatasan Aceh-Sumatera Utara. Arti " Tamiang " datang dari kata Da Miang. Histori tunjukkan perihal eksistensi lokasi Tamiang seperti prasasti Sriwijaya, lalu ada kisah dari Tiongkok karya Wee Pei Shih yang mencatat kehadiran negeri Kan Pei Chiang (Tamiang), atau Tumihang dalam Kitab Nagarakretagama. Daerah ini dikenal juga dengan asma Bumi Muda Sedia, sesuai dengan nama Raja Muda Sedia yang memerintah lokasi ini sepanjang 6 th. (1330-1336). Raja ini memperoleh Cap Sikureung serta hak Tumpang Gantung dari Sultan Aceh atas lokasi Karang serta Kejuruan Muda pada saat itu. 

Kabupaten ini ada di jalur timur Sumatera yang strategis serta cuma berjarak sekitar 250 km dari Kota Medan makanya akses dan harga barang di lokasi ini relatif lebih murah dari pada daerah Aceh yang lain. Selain itu, lokasi ini relatif lebih aman semasa GAM berjaya dulu. Ketika seruan mogok oleh GAM diberlakukan di semua Aceh, cuma lokasi ini teristimewa Kota Kuala Simpang yang kesibukan ekonominya tetaplah jalan.


Subscribe to receive free email updates: