Jasa Desain Grafis Online

Cara Copy Objek di Coreldraw

Cara Copy Objek dicoreldraw . Mengerjakan pekerjaan di program coreldraw pasti ada saja kita menduplikat atau mengcopy objek menjadi beberapa objek atau menyusun beberapa susunan untuk kebutuhan cetak, misal kita ingin mencetak kartu nama dalam kertas A3, maka kita harus menyusunannya, bagi sebagian orang atau yang awam mungkin tidak mengetahui bagaimana menyusunannya dengan cara cepat, kalau yang dah mahir tentu pasti tahu, admin disini menjelaskan bagaimana cara copy objek di corel hanya untuk para pemula saja.
Berikut beberapa langkah cara copy objek di Coreldraw :
  1. Pada menu Edit + Copy terus Edit + Paste, Geser Objek maka akan terlihat objek yang tercopy atau terduplikat, lihat gambar dibawah ini :
  2. Cara Kedua menggunakan Perintah Duplicate, pada Menu Edit pilih Duplicate atau Ctrl+D, Buat Objek, Klik kanan tahan sambil bersamaan Tekan Tombol Control, setelah itu lepaskan maka objek akan terduplicate, Tekan Ctrl+D atau Ctrl + R untuk menduplicate objek lebih banyak. lihat gambar: 
  3. Cara ketiga menggunakan Perintah Clone, Pada Menu Edit Pilih Clone mata otomatis akan tergandakan
  4. Bisa juga menggunakan Menu Transformations, tapi tidak dibahas disini mungkin pada postingan selanjutnya
itulah beberapa cara copy Objek di coreldraw, semoga bermanfaat dan selamat mecoba, pesen admin "jangan takut untuk mencoba"

Subscribe to receive free email updates: